LENSARIAU.CO.ID - Sampai hari ini jumlah pendaftar mengikuti proses seleksi administrasi secara online untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis sudah 1.096 orang. 

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bengkalis H. Tengku Zainuddin mengatakan, bahwa pendaftar yang sudah tercatat tersebut terbanyak sementara dari formasi guru, 678 peserta. Disusul peserta untuk tenaga kesehatan sebanyak 227 pendaftar dan sisanya tenaga teknis lainnya. 

"Sementara ini yang mendaftar terbanyak diformasi guru disusul kesehatan dan sisanya teknis lainnya," ungkap Zainuddin ketika dihubungi wartawan, Kamis (4/10/18) siang. 

Disampaikan pria berkumis ini, untuk pendaftaran CPNS Pemkab Bengkalis, seyogyanya sudah di mulai sejak 26 September lalu, namun karena ada gangguan jaringan, baru masuk ke database BKPP Bengkalis 27 September. 

Sambungnya, untuk jadwal pendaftarannya juga dilakukan penambahan waktu, sebelumnya akan berakhir 10 Oktober ini, akan Diperpanjang sampai 15 Oktober. 

"Saat ini masih melakukan verifikasi berkas yang dimasukkan pendaftar melibatkan 12 tenaga. Hasilnya akan diumumkan sebagai pendaftar yang lolos administrasi pada 21 Oktober mendatang. Kemudian yang lulus akan mengikuti tes dengan sistem CAT," katanya lagi.

Pelaksanaan CAT ini rencana awal akan dilaksanakan pada 26 Oktober ini. Namun sampai saat ini belum dipastikan lokasinya. BKPP mengusulkan pelaksanaan tes di Kota Dumai.(Lens/rtc)

  • Usus Anak Ini Terburai Dilindas Truk di Depan Unilak Pekanbaru

  • Satu Bulan Belajar di Kampung Inggris AHRA, Naufal dan Kamilia 'Mantap' Berbahasa Inggris

  • Penangkapan Ikan Besar Jenis Arapaima Gigas Ternyata tidak Berasal dari Sungai Siak Pekanbaru

  • Sadis, Sopir Truk Ini Sekarat dan Terjepit di dalam Mobil Usai Laga Kambing

Go to top
Copyright © 2015 www.lensariau.co.id. All rights reserved. by lensariau.co.id