LENSARIAU.CO.ID - Meskipun saat ini masih bergabung di Partai Demokrat, Firdaus ST MT ternyata mendukung Pasangan Jokowi pada Pilpres mendatang.

Tentunya Dukungan Firdaus kepada Jokowi cukup mengejutkan sejumlah pihak.

Selain tercatat masih sebagai kader Demokrat. Demokrat sendiri memutuskan dukungan kepada pasangan Prabowo - Sandi dalam Pilpres 2019 mendatang.

Menanggapi hal tersebut, pengamat Politik Saiman Pakpahan menilai dukungan tersebut merupakan bentuk perlawanan Firdaus kepada partai pasca dirinya "tercampakkan".

"Di Demokrat dia ini kan tercampakkan, dia gagal menjadi Ketua DPC Pekanbaru, sementara jabatannya adalah Walikota Pekanbaru. Ini menyebabkan daya ikat partai lemah kepada dia karena kepentingannya sukar masuk," ungkap Dosen Universitas Riau ini, Senin, 1 Oktober 2018.

Akibatnya, kata Saiman, Firdaus mencari jalan keluar dari partai dengan melakukan perlawanan ini untuk menyelamatkan karir politiknya.

"Dia mencari jalan keluar yang menyelematkan karirnya, setelah dia habis dari walikota, dia harus membangun patron baru, karena sekarang dia posisinya tercampakkan," katanya.

Mengenai kegagalan di Pilgub, Saiman menilai hal tersebut tidak berpengaruh. Sebab mesin partai, menurutnya sudah cukup maksimal dalam mensosialisasikan Firdaus.

"Kalau Pilgub itu yang dijual memang sosok, dan kebetulan sosok Syamsuar cukup baik dengan keberhasilannya di Siak," tutup Saiman.

Seperti yang diberitakan sebelumnya Walikota Pekanbaru Firdaus membenarkan bahwa dirinya memang bersedia untuk dimasukkan dalam kepengurusan Cakra 19 sebagai dewan penasehat.

Cakra 19 sendiri merupakan relawan pendukung Jokowi yang dideklarasikan beberapa waktu yang lalu di salah satu hotel di Kota Pekanbaru.

"Sudah," singkat Firdaus saat dikonfirmasi namanya ada dalam pengurus Cakra 19, Senin, 24 September 2018.

Terkait kabar dirinya akan mendukung Jokowi dalam Pilpres 2019 nanti, lagi-lagi Politisi Demokrat ini membenarkan hal tersebut.

"Iya," singkatnya lagi sambil tersenyum. (Lens/rol)

  • Usus Anak Ini Terburai Dilindas Truk di Depan Unilak Pekanbaru

  • Satu Bulan Belajar di Kampung Inggris AHRA, Naufal dan Kamilia 'Mantap' Berbahasa Inggris

  • Penangkapan Ikan Besar Jenis Arapaima Gigas Ternyata tidak Berasal dari Sungai Siak Pekanbaru

  • Sadis, Sopir Truk Ini Sekarat dan Terjepit di dalam Mobil Usai Laga Kambing

Go to top
Copyright © 2015 www.lensariau.co.id. All rights reserved. by lensariau.co.id