Teks Foto : Terlihat Kepala Sekolah Kampunggris AHRA yakni Mr. Ahra sedang bermain Srabble dengan Miss. Nia dan Miss. Putri.(Lens)

LENSARIAU.CO.ID – Siapa bilang belajar bahasa inggris itu sulit dan membosankan? Di kampung Inggris AHRA Pekanbaru dua hal tersebut justru bertolak belakang. Metode cara belajar asyik yakni permainan scrabble menjadi salah satu andalan mengasah otak agar bisa berbicara dalam bahasa inggris.

Scrabble Games yang menjadi salah satu metode popular di Kampung Inggris AHRA tersebut dimainkan dengan kalimat berbahasa inggris. Permainan tersebut juga dimainkan oleh dua orang atau lebih.

Kepala Sekolah Kampung Inggris AHRA yaitu Mr. Ahra mengatakan permainan menyusun kata dalam bentuk bahasa inggris tersebut merupakan jurus ampuh dalam metode belajar.

“Selain dapat mengasah otak, Scrabble Games dalam bahasa inggris dapat merangsang para murid dalam menguasai vocabulary (Kosa kata-red),” katanya kepada Lensariau.co.id saat berada di Kampung Inggris AHRA cabang Harapan Raya Pekanbaru-Riau (27/03/2018).

Teks Foto : Mr Ahra, Miss Nia dan Miss Putris terlihat sedang bermain Scrabble di Gedung Kampung Inggris AHRA cabang Harapan Raya Pekanbaru-Riau.(Lens)


Selain metode Scrabble Game lanjutnya, juga ada metode permainan lain yang dapat merangsang murid menembus batas kemampuan untuk segera menghafal kosa kata. “Jadi bukan hanya Scrabble Game, masih ada beberapa metode dalam kategori game,” ujarnya.

Sebab menurut Mr. Ahra setiap permainan dalam proses belajar-mengajar selalu berbentuk pertandingan. Jadi dalam permainan, memiliki pemenang. Dan mereka akan diberikan apresiasi ala Kampung Inggris AHRA.

“Para murid berkeinginan menjadi pemenang. Hal tersebutlah menjadi sebuah rangsangan dalam menghafal kosa kata,” pungkasnya.

Untuk diketahui, siswa-siswi yang belajar di Kampung Inggris AHRA bervariasi. Dimulai dari kategori TK, SD, SMP, SMA dan Mahasiswa serta umum. Bahkan tak jarang paket privat juga diambil.

 

“Untuk paket private, ada yang pekerjaannya guru, PNS, Pejabat juga pengusaha. Terutama pengusaha dari kaum Thionghua,” tutupnya.(Lens/nia)


Penulis : Nia

Editor : Angga Pratama Putra

Sumber : Lensariau.co.id


 

  • Usus Anak Ini Terburai Dilindas Truk di Depan Unilak Pekanbaru

  • Satu Bulan Belajar di Kampung Inggris AHRA, Naufal dan Kamilia 'Mantap' Berbahasa Inggris

  • Penangkapan Ikan Besar Jenis Arapaima Gigas Ternyata tidak Berasal dari Sungai Siak Pekanbaru

  • Sadis, Sopir Truk Ini Sekarat dan Terjepit di dalam Mobil Usai Laga Kambing

Go to top
Copyright © 2015 www.lensariau.co.id. All rights reserved. by lensariau.co.id