Belimbing, buah berbentuk bintang yang umum dijumpai di negara-negara tropis. Bahan makanan dengan citarasa asam manis segar ini dikenal sebagai salah satu obat alami untuk menurunkan tekanan darah. Namun sebenarnya bukan itu saja khasiat buah belimbing.

Belimbing termasuk buah dengan kandungan antioksidan tinggi. Di dalamnya terdapat senyawa polifenol, asam galat, quercetin, dan epikatekin. Selain itu belimbing juga diperkaya dengan vitamin A, vitamin C, kalium, magnesium, natrium, kalsium, dan zat besi. Kalorinya pun sangat rendah, hanya 31 kalori.

Konsumsi belimbing secara teratur akan memberikan khasiat sehat yang besar bagi tubuh. Untuk lebih jelasnya, berikut ini kami tampilkan aneka manfaat belimbing untuk kesehatan.

1. Mencegah kanker

Para peneliti telah menemukan bukti bahwa belimbing adalah buah dengan khasiat antikanker yang kuat. Buah ini mengandung senyawa polifenol yang mampu melawan efek mutagenik dari radikal bebas dan menyingkirkannya dari tubuh. Dengan demikian tubuh terhindar dari risiko kanker hati.

Selain itu, belimbing juga mengandung sejumlah besar serat yang membantu membersihkan usus besar, sehingga menurunkan risiko kanker usus besar.

2. Meningkatkan kekebalan tubub

Kadar vitamin C yang tinggi di dalam buah belimbing menjadikan buah ini baik dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Penyakit yang disebabkan karena virus atau bakteri seperti batuk, demam, dan sakit tenggorokan bisa dicegah dengan mengonsumsi belimbing segar atau jus belimbing secara teratur. Konsumsi buah ini juga dapat meningkatkan produksi sel darah putih.

3. Menjaga stabilitas tekanan darah

Belimbing mengandung kalium dan natrium yang cukup tinggi, sehingga dapat membantu dalam menjaga tekanan darah. Tekanan darah yang normal sangat penting untuk menjaga jantung agar berfungsi dengan baik.

4. Baik untuk menurunkan berat badan

Ingin menurunkan berat badan? Coba konsumsi buah belimbing. Buah ini hanya mengandung 31 kalori, jadi tidak akan membahayakan asupan kalori Anda.

Belimbing juga memiliki serat yang dapat membuat perut Anda kenyang lebih lama. Buah ini akan membantu mempercepat metabolisme Anda, sehingga target penurunan berat badan lebih mudah dicapai.

Slengkapanya klik

  • Usus Anak Ini Terburai Dilindas Truk di Depan Unilak Pekanbaru

  • Satu Bulan Belajar di Kampung Inggris AHRA, Naufal dan Kamilia 'Mantap' Berbahasa Inggris

  • Penangkapan Ikan Besar Jenis Arapaima Gigas Ternyata tidak Berasal dari Sungai Siak Pekanbaru

  • Sadis, Sopir Truk Ini Sekarat dan Terjepit di dalam Mobil Usai Laga Kambing

Go to top
Copyright © 2015 www.lensariau.co.id. All rights reserved. by lensariau.co.id