LENSARIAU.CO.ID - Dalam rangka mewujudkan pelajar cemerlang dan berakhlak mulia serta berlandas iman dan takwa, SMAN 1 Tambang, Kabupaten Kampar ikuti program Spiritual Quotient Training (SQT) di Pekanbaru. Tepatnya di Masjid Nurul Ilmi Kecamatan Rumbai.

 

Seminar agama tersebut langsung dibimbing oleh motivator berkelas internasional. Yakni Dr. Rodi Wahyudi S.Sos, M.Soc, Sc. Acara itu juga disukses oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UIN Suska. Berkebetulan diketuai oleh H. ABDI AL MAKTSUR, MA.

Tak puas di Masjid Nur Ilmi saja, 554 Siswa SMAN 1 Tambang tersebut juga mengundang sejumlah motivator dan pihak terkait untuk berdakwah di lokasi aula sekolah.

"Program itu ditaja selama seharian penuh. Adapun materi kegiatan yang diikuti oleh 554 siswa ini berupa adab sunah sehari hari, pentingnya silaturahmi, adab kepada orang tua dan guru, serta kiat-kiat menjadi siswa cemerlang dengan prestasi akademik terbaik dan berakhlak mulia," kata Koordinator SPQ dalam rilisnya.

Sementara Kepala Sekolah SMAN 1 Tambang yakni Khairullah, S.Pd, M.Pd mengaku kegiatan Spritual Quotient Training (SQT) tersebut berdampak positif dan dapat dirasakan langsung perubahan secara signifikan terhadap sikap dan perilaku siswa

"Serta semakin meningkatkan minat siswa untuk menjaga shalat lima waktu," ungkapnya.

Selanjutnya dalam acara itu melibatkan berbagai elemen seperti Drs. H. Masrul Kasmy, M.Si (Karo Kesra Pemprov. Riau), Ust. Maulana Farhan, MA. Al-hafidz (Ulama Riau), H. Habib Said Ahmad, SE (Aktivis Dakwah Riau), Ozi Defrin (Tokoh Pergerakan Mahasiswa Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru).

Kepala sekolah SMAN 1 Tambang Khairullah, S.Pd, M.Pd mengatakan, kegiatan Spritual Quotient  Spritual Quotient Training (SQT) Riau Ozi Defrin mengundang seluruh sekolah.

 

Untuk diketahui kegiatan serupa juga telah ditaja di SMAN 8 Pekanbaru, SMAN 1 Pekanbaru, SMK Labor Pekanbaru, SMAN 1 Tebing Tinggi Kab. Meranti dan Universitas Lancang Kuning, kemudian MAN 2 Model Pekanbaru. Kegiatan ini tidak dipungut biaya.(Lens/rls/ozi)

  • Usus Anak Ini Terburai Dilindas Truk di Depan Unilak Pekanbaru

  • Satu Bulan Belajar di Kampung Inggris AHRA, Naufal dan Kamilia 'Mantap' Berbahasa Inggris

  • Penangkapan Ikan Besar Jenis Arapaima Gigas Ternyata tidak Berasal dari Sungai Siak Pekanbaru

  • Sadis, Sopir Truk Ini Sekarat dan Terjepit di dalam Mobil Usai Laga Kambing

Go to top
Copyright © 2015 www.lensariau.co.id. All rights reserved. by lensariau.co.id