LENSARIAU.CO.ID  - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Pekanbaru Panam dan Kantor Cabang Perintis (KCP) Kampar meresmikan Desa Rumbio Kecamatan Kampar sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di halaman Kantor Desa Rumbio, Minggu, (23/09).

Terlihat ratusan masyarakat Desa Rumbio antusias mengikuti jalan santai yang di lepas oleh Asisten Deputi Teknolgi Infomasi Widiharto dan didampingi Kepala Kantor Cabang Pekanbaru Panam Wisnu Eko Prihartono,  Kepala Kantor Cabang Perintis (KCP)  Kampar Dodi Pramana, Kepala Bidang Pemasaran Esra Marudut CH Nababan dan Kepala Desa Rumbio Andi Saputra,  S.SI beserta jajarannya.

Pada acara peresmian Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dibuka oleh Bupati Kampar  H.  Aziz Zaenal,  SH,  MH yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia H. Suhermi ditandai dengan pemotongan pita dan penyerahan secara simbolis kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada perangkat RT/RW Desa Rumbio Kecamatan Kampar.

Pada acara tersebut di hadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Febrinaldi, Kabid. PHI Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Aulia,Camat Kampar Amri Yudo, Anggota DPRD Kampar Hendrayani, Tokoh Masyarakat, Perangkat RT/RW, Badan Permusyawaratan Desa dan beberapa kepala desa tetangga desa rumbio.

Dalam sambutannya Kepala Desa Rumbio Andi Saputra,  S.SI menyatakan dukungannya bahwa begitu pentingnya BPJS Ketenagakerjaan sehingga Desa nya menjadi salah satu yang terpilih menjadi Desa Sadar Jaminan Sosial BPJS Ketenagakerjaan di Kabupaten Kampar.

Bukti dari dukungan Kepala Desa Rumbio, akuinya seluruh perangkat desa mulai dari kepala dusun, kaur,ketua RT/RW dan anggota perangkat desa lainnya sudah didaftarkan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

"Mari kita sadari untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan karena sangat penting sebagai pelindung kita dalam bekerja dan bukti dari pemerintah memberi perlindungan kepada kita masyarakat Indonesia yang pekerja," tutur Kades Andi Saputra.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia H. Suhermi, manyampaikan Pemerintah Kabupaten Kampar mengapresiasi atas dukungan Pemerintah yang dikelola oleh BPJS Ketenagakerjaan dan Desa Rumbio pada program BPJS Ketenagakerjaan, sehingga Desa Rumbio terpilih menjadi Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pekanbaru Panam Wisnu Eko Prihartono, mengatakan, program ini dilakukan untuk  memberikan perlindungan kepada seluruh aparatur dan masyarakat Kampar pada hari ini Desa Rumbio terpilih menjadi Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Dengan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan dan menjadikan Desa Rumbio sebagai percontohan Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Kabupaten Kampar. 

Pembentukan Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan tersebut, lanjutnya,  agar masyarakat mengenal lebih dekat program BPJS Ketenagakerjaan.

"Dengan demikian, akan dapat menumbuhkan kesadaran tentang pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan bagi masyarakat pekerja formal maupun informal di desa se Kabupaten Kampar ini," ujarnya.

Ia menerangkan, dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, berarti melindungi diri sendiri dan keluarga dari risiko yang terjadi saat melaksanakan tugas atau bekerja.

"Penetapan Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan merupakan komitmen BPJS Ketenagakerjaan, yakni melindungi dan mensejahterakan seluruh pekerja dan keluarganya dan meningkatkan produktivitas dan daya saing pekerja serta mendukung pembangunan dan kemandirian perekonomian nasional," terangnya.

Seperti diketahui, dengan membayar sebesar Rp16.800 bagi peserta bukan penerima upah, keuntungan yang didapat sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan berupa jaminan biaya perawatan kecelakaan kerja yang tidak berbatas, tunjangan kematian sebesar Rp 24 juta hingga Rp 48 juta dan tambahan beasiswa bagi anak yang ditinggalkan menjadi hak peserta.

Dalam kegiatan peluncuran Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan berbagai hiburan dilakukan, seperti Gerak Jalan Santai, Pembagian doorprize, hiburan keyboard yang dilanjutkan pelayanan pendaftaran peserta BPJS Ketenagakerjaan.(Lensa/ant)

  • Usus Anak Ini Terburai Dilindas Truk di Depan Unilak Pekanbaru

  • Satu Bulan Belajar di Kampung Inggris AHRA, Naufal dan Kamilia 'Mantap' Berbahasa Inggris

  • Penangkapan Ikan Besar Jenis Arapaima Gigas Ternyata tidak Berasal dari Sungai Siak Pekanbaru

  • Sadis, Sopir Truk Ini Sekarat dan Terjepit di dalam Mobil Usai Laga Kambing

Go to top
Copyright © 2015 www.lensariau.co.id. All rights reserved. by lensariau.co.id