LENSARIAU.CO.ID - Pasca peristiwa gugur nya enam personil di Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Jajaran Kepolisian Resort Rokan Hilir dan sejumlah tokoh masyarakat setempat menggelar aksi damai lewat doa bersama di Halaman Mapolres Rohil. 

Acara dimulai sekitar puk 20:00 WIB Malam itu langsung dipimpin Kapolres Rohil AKB Sigit Adiwuryanto SIK MH di wakili oleh Wakapolres Rohil Kompol Dr Wawan SH MH, para Kepala Bagian, Kepala Satuan, Perwira beserta seluruh jajaran kepolisian di lingkungan Polres Rohil berjalan alot dan hikmat.

Dari pantauan, deklarasi bersama tersebut turut dihadiri seluruh komunitas becak dari Ujung Tanjung, Rokan Hilir sebanyak 50 orang dan pemuda-pemudi dari Gereja Katolik sebanyak 25 orang.

Dalam sambutannya Wakapolres mengucapkan terima kasihnya atas kehadiran tamu undangan dari komunitas becak Ujung Tanjung dan pemuda-pemudi Gereja Katolik.

Dikatakannya dalam hal ini tidak ada agama islam yang mengajarkan membunuh orang yang tidak bersalah karena dosanya sama dengan membunuh seluruh manusia di muka bumi.

Disebutkan dalam keadaan perang sekalipun agama islam tidak membenarkan membunuh perempuan dan anak kecil. Untuk itu Wakapolres mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mengutuk dan mengecam perbuatan teroris yang ingin menyebar teror dan memecah belah negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sementara dalam kata sambutannya perwakilan komunitas becak turut mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Rokan Hilir dalam hal ini yang di wakili oleh Wakapolres Kompol Dr Wawan SH MH, atas kesempatan yang diberikan.

Mereka dengan tegas mengatakan mendukung Polri dalam menegakan hukum dan memberantas teroris di negara kesatuan Republik Indonesia serta mengecam perbuatan teroris yang memecah belah NKRI.

Senada, perwakilan pengurus Gereja Katolik mengungkapkan terima kasih kepada jajaran kepolisian resor Rokan Hilir atas kesempatan yang telah diberikan.

Pihaknya bersama umat kristiani lainnya mendukung penuh upaya penegakan hukum yang dilakukan kepolisian dalam memerangi teroris, serta mendukung penuh kegiatan yang digelar malam ini serta mengucapkan turut berduka cita atas gugurnya 6 personil  bhayangkara polri di mako brimob kelapa dua.

Deklarasi bersama tersebut juga di isi dengan tausiyah (khotbah) agama oleh ustad Ilham Lubis, doa bersama dan menyalakan lilin sebagi simbol duka cita.(Lens/spc)

  • Usus Anak Ini Terburai Dilindas Truk di Depan Unilak Pekanbaru

  • Satu Bulan Belajar di Kampung Inggris AHRA, Naufal dan Kamilia 'Mantap' Berbahasa Inggris

  • Penangkapan Ikan Besar Jenis Arapaima Gigas Ternyata tidak Berasal dari Sungai Siak Pekanbaru

  • Sadis, Sopir Truk Ini Sekarat dan Terjepit di dalam Mobil Usai Laga Kambing

Go to top
Copyright © 2015 www.lensariau.co.id. All rights reserved. by lensariau.co.id